05.31
0


SMKN 8 Malang baru berdiri sudah menjadi saingan bagi SMK Telkom yang umurnya sudah lebih tua. SMKN 8 Malang Sekolah bersertifikasi Internasional SMKN 8 Malang berada di Jl.Teluk Pacitan tepatnya, di belakang kampus teknologi VEDC. Kurikulumnya  juga masih mengikuti kurikulum VEDC, maka dari itu siswa angkatan pertama menempuh pendidikan hanya dalam kurun 2 tahun.

Rahasia SMKN 8 Malang yang mampu mencetak alumni berkualitas adalah motto mereka ”VISION, COMMITMENT, DISCIPLINE” yang benar-benar mereka terapkan dalam proses belajar-mengajar mereka.Selain itu, SMKN 8 Malang membekali siswa-siswi mereka dengan sertifikasi International. Sertifikasi CISCO untuk program keahlian TKJ dan sertifikasi FESTO untuk program keahlian Mekatronika. Selain itu siswa juga masih dibekali sertifikasi dari Microsoft, TOEIC, TOEFL dan JENI. Program keahlian TKJ sendiri tak bisa disebut dengan keahlian TKJ yang disediakan oleh SMK lain. disebut layaknya demikian karena tidak hanya muatan TKJ saja yang diberikan namun juga muatan Multimedia, Animasi dan RPL dimasukkan dalam kurikulum sekolah ini. Tak heran bila nantinya alumniSMKN 8 Malang memilikisekaligus 3 keahlian di luar keahliannya sendiri.

Program mekatronika juga seperti itu. Siswa juga diajarkan materi RPL tujuannya agar siswa Mekatronika dapat membuat hardware dari software rancangannya sendiri. Siswa Metro mendapatkan sertifikasi KKPI saat menyelesaikan pendidikan di SMKN 8 Malang. Selain sertifikasi yang diberikan pada siswanya. Manajemen SMKN 8 Malang sendiri juga mempunyai sertifikat ISO 9001:2000. Sertifikat ISO ini diraih pada tahun 2006, ketika SMKN 8 berusia 2 tahun. Hal ini membuktikan bahwa manajemen SMKN 8 Malang telah sesuai dengan standar International.

0 komentar:

Posting Komentar